Wednesday, June 22, 2011

Kekecewaan Saya Terhadap Aa Gym

Kemarin saya mendengar berita putusan sidang cerai seorang dai kondang seantero nusantara KH. Abdullah Gymnastiar yang lebih dikenal dengan sebutan Aa Gym yang menceraikan istri tuanya H. Ninih Mutmainnah atau biasa dikenal dengan Teh Ninih. Saya ini bukan apa-apa mereka dan kisah hidup beliau-beliau ini juga tidak akan memiliki pengaruh langsung pada kehidupan pribadi saya, tapi kok hati saya ikutan tersakiti, kok batin saya ikut berteriak bahwa ini ketidakadilan, dada saya ikutan nyesek....(ah lebay....!!) hahahhaha

Saya ini bukanlah penggemar fanatik Aa Gym, dan juga bukan orang yang membenci beliau. Saya hanya salah satu dari sekian ribu/juta umat yang merasa kecewa dengan keputusan Aa. Namun sekali lagi saya tidak punya hak untuk menghakimi, namun boleh dong saya mengutarakan keberatan dan kekecewaan saya.....???

Saya teramat sangat menyayangkan percerain mereka. Sungguh kecewa dengan keputusan Aa berpoligami yang katanya dengan niat tulus agar Teh Ninih lebih dekat kepada Allah dan mendapat jaminan Surga, owh.....sugary words......so sweet......tapi tetep aja akhirnya membunuh (membunuh rasa cinta, membunuh rasa keadilan, menyakiti hati seorang perempuan mulia yang hampir seperempat abad mendampinginya dalam suka dan duka, mendampingi ketika Aa bukan siapa-siapa dan ketika Aa berada di puncak ketenaran dan kemakmuran akhirnya dicampakkan demi istri baru yang lebih cantik, lebih montok, lebih sexy yang bisa memperbaiki keturunan.....??? (ini beneran komen si aa waktu anaknya sama istri mudanya lahir, ada kok buktinya di TV) teganya....teganya....teganya...........:getok:

Terlepas dari segala excuse yang melandasi perceraian itu, pihak Aa berargumen bahwa rumah tangga mereka sudah tidak ada lagi kecocokan, perbedaan prinsip berdakwah, dan satu lagi alasan yang bakalan membuat wanita-wanita naik pitam "Teh Ninih tidak lagi membesarkan anak-anak dengan hati" WTF...........kam to the pret dagh............

Dulu seneng mendengarkan ceramah-ceramah aa baik di TV, radio, pernah sekali pula ikut pengajian live di Masjid Baiturrahman Semarang, itu saya tempuh jalan kaki malam2 berhujan-hujan ria......rasanya menyejukkan mendengar kata-kata beliau yang bikin adem hati. Tapi sekarang kata-kata beliau tidak lagi menyejukkan malah bikin saya sewot. Jujur saya sangat anti poligami, meskipun poligami di halalkan dalam Agama yang saya anut, saya sangat tidak menyukainya.

Sekarang terbukti bahwa poligami yang dilakukan aa gym gatot alias gagal total, tapi kok ya kenapa yang diceraikan malah Teh Ninih........??? itu yang tidak saya mengerti. Maksud hati menyelamatkan janda dengan 3 anak (sekarang dah nambah 1 anak dengan aa) kok malah menjadikan istri sendiri janda dengan tujuh anak..............saya benar-benar ingin memaki, melempar sendal, melampiaskan kemarahan saya. (tapi cuman ngayal doang, tidak mungkin lah saya berani melakukan dalam kenyataan).

Masih banyak yang ingin saya utarakan tapi dada saya kok sesek, pengen nangis dolo..............

No comments: