Friday, May 08, 2009

ZAZA Masuk TK

Hari senin kemarin aku baru masukin Zaza ke sebuah TK Negeri. Namanya TK Negeri Pembina I kalo ndak salah :). Berangkat ke sekolah tersebut jam 8 dengan berbekal copy Akte dan KK (ini lon sempet ngopi) antri bentar di ruang pendaftaran, termasuk yang dateng paling pagi karena baru ada 3 orang ibu mengantri bersama anak2 mereka yang sepantaran sama Zaza.

Seperti biasa Zaza ga pernah bisa diem, dimanapun. Apalagi kalo itu tempat baru, dia akan langsung sibuk berkeliling mengamati dan mencoba segala hal. Mesti agak2 galak nih biar dia bikin onar :D. Tiba giliran mengantri di cek tanggal lahir Zaza, it Ok katanya ntar mulai sekolah pas 4,2th katanya masuk ke Kelas A. Dikasihlah kita formulir yang harus di isi, serta rincian uang administrasi yang harus di lunasi. Lumayan juga jumlahnya (buatku termasuk mahal) tapi demi memberikan pendidikan terbaik untuk anak ga pa pa lah. 1.520.000, itu dapet 2 pasang seragam, 1 stel baju olahraga, 1 stel baju muslim, uang buku, uang makan utk bulan juli, uang jahit seragam, uang apa lagi dah....banyak banget rinciannya, bodohnya kok ya ndak tak copy ya......dunk...dunk....!! Karena disuruh kembali besoknya untuk melakukan pembayaran (nah rada ga ngeh juga ya kenapa disuruh balik besok, padahal aku dah bawa uangnya) tapi karena disuruh kembali besok ya udah pulang aja dulu.

Dirumah ngisi formulir, trus jadi keingetan kalo aku cuma ijin ke kantor untuk datang telat cuma 1 hari, kalo besok minta ijin lagi kok ndak enak sama si boss. Akhirnya aku putuskan untuk menyelesaikan administrasi hari itu juga. Pas nyampe kembali di TK-nya mungkin setengah jam kemudian, wah tambah rame, dan udah banyak yang bayar juga.....weleh tadi bu guru-nya sempet bilang, cepet2 aja bayar administrasinya bu, soalnya kita terima murid cuma sedikit. Udah selesai bayar administrasi (diterima deh) masuk di Kelas A. Jam 9 udah nyampe di kantor, jadi prosesnya gada 1 jam lah. Kebetulan antara rumah, sekolah dan kantor jaraknya deket.

Pulang kerumah menjelang magrib dapet cerita dari si Mbah (Lek Ti) kalo kata Mama Rendy (tetangga sebelah), tadi di TK yang daftar udah sampe ga dapet tempat, alias berjubel pada rebutan. Yang datang agak siangan itu udah pada ga dapet tempat. Untung aku datangnya pagi2 sekali. Kalo enggak repot lagi deh nyari sekolah lain (padahal Zaza dah ngimpi2 mo sekolah disitu). Jadi pendaftaran di buka tanggal 4 -11 Mei, cuma sehari sudah full occupied...........(hebat dah tuh TK, kalo sampe yang mo daftar disitu ampe rebutan berarti emang reputasinya bagus dong....?) Yach...moga2 aja emang bagus, kalo anaknya mampu, fasilitas bagus, Insyaallah akan membentuk anak menjadi lebih baik.

No comments: