Friday, May 08, 2009

Masih seneng nonton Full House

Sejak 2 minggu kemaren aku sibuk nyari-nyari VDC ato DVD serial Full House. Nyari-nyari di toko kaset udah ga ada lah....secara itu termasuk film lama. Releasenya aja tahun 2004, sekarang udah tahun berapa? Jadi agak2 impossible buat nyari VDC or DVD originalnya. Karena nodongnya suami itu kaset buat hadiah ulang tahunku, ya udah akhirnya aku sibuk ngubek2 internet nyari penjual kaset yang kuinginkan. Soale nyari bajakan di pinggir jalan juga gada. Akhirnya dapet beli lewat internet, aku harus kecewa karena kasetnya rusak, sedangkan orangnya tidak bertanggungjawab dan ga mau ganti, ya sudahlah melayang uangku 100rb untuk beli tuh kaset. Bete, sebel, marah, tapi ya sebuah pelajaran supaya laen kali ga usah beli2 kaset lewat inet lagi, rawan ditipu, rawan kecewa, pokoke ga enak banget deh.

Kaset yg boleh beli dari internet sich meski rusak 2 disc yang 2 disc lagi masih bisa disetel, tapi malah jadi tambah gondok, karena udah nangis2 semalaman nonton film itu eh....ada beberapa episod yg ga bisa diliat, dan parahnya episod endingnya rusak.....huh...pengen nangis sekenceng-kencengnya.................aaarrrghhg.........!!!!

Masih penasaran akhirnya aku nyewa di rental VCD, dapet, dan terkabullah nonton Full House secara lengkap, perjuangannya berat ye (padahal cuma mo nonto film doang).......nah lho....semalem aku jalan2 ke pasar malem di lapangan deket rumahku, eh malah nemu DVD lengkap Full House (1 DVD isinya lengkap 16 episod, harganya cuma 10 rebu) duh.....dongkol banget deh, tau dari kemaren disitu ada aku ndak usah repot2 pesen di internet dan ditipu orang...........:), akhirnya tak beli juga tuh DVD (biarin deh bajakan) yang penting aku bisa nonton lagi film itu selengkap-lengkapnya.

Ga tahu kenapa ya kok aku suka banget........., mungkin karena pemainnya yang cantik2 dan ganteng2, trus ceritanya juga ga berat, konfliknya ga sampe bikin kening kita berkerut memikirkannya. Ceritanya bener2 lucu, menghibur, sekaligus mengharukan. Ketika nonton film ini aku bisa tiba2 ngakak sendiri, dan dilain waktu tiba2 berurai air mata sedih tak tertahan. lagu2 soundtracknya juga enak di dengar, pokoknya ramuannya bener2 pas, tepat, sehingga terasa enak banget kalo makanan.

Coba ya sinetron Indonesia ceritanya ga seperti sinetron2 yang tayang di TV sekarang. Aku malah seneng sinetron2 jadul yang ga pernah di oler-oler dengan alesan rating. Aku masih inget sinetron Melati, yg maen Desy Ratnasari dan Jihan Fahira, pokoke sinetron2 jadul lebih mengenakkan untuk di tonton ketimbang sinetron jaman sekarang yang ceritanya ga berbobot, cuma mengumbar cinta yang overdosis (anak SD, SMP aja udah cinta-cintaan), dendam, iri dan dengki, rebutan harta dan warisan, pokoknya ngeliatnya aja udah bikin kening berkerut, marah, bete, jiah.....senewen sendiri kalo liat sinetron jaman sekarang. Anti deh aku nyetel sinetron dirumahku.

Intinya sich aku benci sinetron Indonesia bukan karena aku ga cinta Indonesia, tapi murni karena sinetronnya jelek, ga mendidik dan menyebalkan sekali. Orang menonton itu tujuannya buat nyari hiburan toh.....trus apanya yang menghibur kalo yang disajikan oleh tontonan itu cuma perlakuan buruk orang yang haus harta dan kuasa (mungkin ini memang protret bangsa Indonesia, benarkah?) Kalau memang seperti sinetron2 itulah gambaran masyarakat Indonesia umumnya maka sungguh memiriskan hati, sungguh bangsa ini sudah sangat akut penyakitnya tinggal menunggu mati.............

So, Full House akan tetep menjadi sinetron favoritku sepanjang masa. Ceritanya ga aneh2, terfokus, dibalut ramuan bintang2 ganteng dan cantik, lagu2 indah, lokasi yang menawan, nggak terlalu capek ngikutin ceritanya karena cuma 16 seri (Bandingkan dengan sinetron Indonesia sekarang yang sampe ratusan episod, ngeliatnya aja dah capek............:((, ceritanya mbulet ndak karuan. Di oler-oler sampe penonton aja ga mudeng mau dibawa kemana tuh cerita. Wahai para penulis skenario, mbok ya bikin skenario yang bermutu..............bikinlah cerita yang indah meski cuma beberapa episod. Ndak usahlah terlalu mengikuti rating, kalo rating tinggi langsung dah cerita di panjang-panjangin sampe ga jelas. Sesuatu yang indah akan dikenang sepanjang masa, tapi kalo sinetron2 sekarang, orang ngeliatnya aja udah jeleh, terlalu eneg karena di juju, akhirnya muntah deh.............:D

No comments: