Thursday, May 07, 2009

Full House (My Korean Series Fave)

Full House judulnya. Ini drama seri Korea, yang maen Rain (Bi, Jung Ji Hoon) cast as Li Young Jae, Song Hye Gyo (Han Ji Eun), Kim Sung Soo (Yu Min Hyuk) dan Han Eun Jung (Kang Hye Won). Udah banyak banget sich yang ngebahas nih drama, soale banyak yang suka juga.....:D

Udah lama banget sejak aku pertama kali nonton di Indosiar (udah di dubbing bahasa indonesia), sekitaran 4-5 tahun yang lalu deh. Soale ketika ngikutin drama ini aku masih hamil kalo ga salah, ato zaza masih bayi.

Ceritanya sederhana tapi dikemas dengan apik. Kita bisa dibuat tertawa sambil menangis melihatnya. Acting pemainnya juga sangat bagus dan natural. I enjoy watching this series for many many times maybe for the next 20 years (if i'm still alive) it still be my favourite drama of all time.




Pemainnya cantik cantik dan ganteng ganteng.........wis pokoke mata ga bakalan sepet ngeliatnya. Kasih sinopsisnya dikit ga pa pa ya? hehehe...

Ceritanya tentang seorang gadis lugu, naif dan polos bernama Han Ji Eun (Song Hye Gyo), yang sangking polosnya sampe-sampe dijebak dan dimanfaatkan oleh sahabat baiknya, Hee Jin dan Sin Dong Wuk. Ji Eun di kirim untuk liburan ke Shanghai oleh mereka berdua hanya berbekal tiket pesawat. Di pesawat Ji Eun duduk bersebelahan dengan seorang artis yang sedang naik daun Li Young Jae (Rain) yang sedang dalam perjalanan untuk shooting film di Shanghai. Sementara Han Ji Eun terlantar di Shanghai, Shin Dong Wuk dan Hee Jin menjual rumah peninggalan orang tua Ji Eun dan menguras tabungannya. Untuk bisa pulang ke Korea Han Ji Eun berusaha meminjam uang pada Li Young Jae yang satu hotel dengannya dan satu-satunya orang Korea disitu yang dia tahu, dengan berpura-pura mengenal Yu Min Hyuk yang merupakan teman sepermainan Li Yong Jae (padahal dia hanya bertemu sekali ketika sedang check in di Hotel.

Sepulangnya di Korea, Han Ji Eun mendapati rumahnya sudah kosong dan tidak bisa menemukan kedua sahabatnya yang sudah lari bersembunyi dengan membawa semua hartanya. Ternyata pembeli rumahnya adalah Li Young Jae. Setelah banyak bertengkar, akhirnya Young Jae mengijinkan Ji Eun tinggal dirumahnya dan menggajinya sebagai pembantu.

Young Jae diam-diam menaruh hati pada Kang Hye Won namun tidak pernah berani mengungkapkannya sedangkan Kang Hye Won sendiri sudah sejak lama naksir Yu Min Hyuk, namun Yu Min Hyuk hanya menganggapnya sebagai adik. Konflik cintanya jadi segi empat nanti. Suatu saat Kang Hye Won menyatakan cintanya pada Yu Min Hyuk namun Min Hyuk mengatakan bahwa dia hanya menganggapnya sebagai adik, dan bilang bahwa Young Jae lah yang mencintai Kang Hye Won. Kang Hye Won marah dan mendatangi Li Young Jae untuk menanyakan apakah Yong Jae mencintainya. Harga diri Yong Jae terluka ditanya seperti itu oleh Kang Hye Won sehingga spontan dia malah menarik Han Ji Eun dan mengatakan bahwa dia mencintai Han Ji Eun. Wartawan langsung heboh.

Li Yong Jae dan Han Ji Eun kemudian membuat perjanjian nikah kontrak selama jangka waktu 6 bulan dan Yong Jae berjanji akan memberikan rumahnya kembali jika kontrak tersebut tidak bocor ke orang lain. Dan Ji Eun dibayar Yong Jae untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Tidak ada kontak fisik dan tidak saling mencampuri urusan masing-masing.

Setiap hari mereka bertengkar, kabur dari rumah dan kembali lagi. Setiap hari Young Jae menyuruh-nyuruh Ji Eun untuk memasak dan membersihkan rumah. Witing tresno jalaran soko kulino, karena terbiasa tinggal bersama akhirnya timbul bibit cinta antara Han Ji Eun dan Li Young Jae. Namun Young Jae belum mau melepaskan perasaannya terhadap Kang Hye Won. Sementara Yu Min Hyuk yang terbiasa dikejar-kejar wanita karena ketampanan dan kekayaaannya malah jadi penasaran dengan Han Ji eun yang polos, yang sama sekali tidak tertarik padanya. Min Hyuk jatuh cinta pada Han Ji Eun.

Hee Jin ceroboh mengatakan pada Yu Min Hyuk kalau Han Ji Eun dan Li Young Jae hanya menikah kontrak, Min Hyuk merasa sangat kasihan pada Han Ji Eun dan berusaha untuk selalu menemani ketika Ji Eun sedang sedih. Kang Hye Won baru merasa kehilangan Li Young Jae setelah dia menikah, dan Yu Min Hyuk sama sekali tak memberi hati padanya. Sin Dong Wuk yang bekerja sebagai asisten Young Jae juga ceroboh mengatakan pernikahan kontrak antara Han Ji Eun dan Li Young Jae yang tanpa sengaja di dengar oleh Kang Hye Won. Akhirnya Kang Hye Won bertekad untuk melepaskan Min Hyuk dan ganti mengejar kembali cinta Li Young Jae.

Yong Jae sendiri tidak pernah menyadari kalo dia sebenarnya mencintai Han Ji Eun, meskipun dia merasa nyaman dan selalu gembira bila berada di sisi Han Ji Eun. Han Ji Eun yang menderita karena dia mulai jatuh cinta Li Young Jae sementara Li Young Jae sibuk mengejar cinta Kang Hye Won. Hati Li Young Jae terbagi, dia masih tidak bisa melepaskan Kang Hye Won dan dia juga tidak mau kehilangan Han Ji Eun, sampai dia mencari-cari cara untuk memperpanjang kontrak pernikahan mereka menjadi 3 tahun. Di desak Kang Hye Won, Han Ji Eun meminta cerai pada Li Young Jae, tapi Young Jae tidak mau menceraikannya. Han Ji eun memaksa untuk diceraikan karena dia sendiri sudah tak tahan, mencintai Li Young Jae membuatnya sangat menderita. Dan Young Jae pun memutuskan untuk kembali kepada Kang Hye Won dan pindah ke apartemen. Sementara Ji Eun yang sedang sedih berusaha dihibur oleh Yu Min Hyuk dan diajak pergi ke Venice.

Tahu Ji Eun akan pergi ke Venice bersama Min Hyuk, Yong Jae terbakar cemburu. Tapi dia juga tidak bisa apa-apa karena dia sudah berjanji untuk kembali pada Kang Hye Won. Pikiran Young Jae kacau, sehingga saat pergi bersama Kang Hye Won dia malah memanggilnya Han Ji Eun. Hye Won sudah lama tahu kalo Yong Jae menyukai Han Ji Eun, tapi dia tidak rela kehilangan Young Jae dan patah hati untuk kedua kalinya. Tapi karena melihat Young Jae sangat sedih ketika Ji Eun pergi, akhirnya dia melepaskan Young Jae untuk mengejar Ji Eun.

Setelah beberapa konflik dengan keluarga Li Young Jae, pernikahan kontrak mereka diketahui media, dan Min Hyuk menyatakan akan merebut hati Ji Eun. Akhirnya dengan hati teramat pedih Li Young Jae mengatakan pada media bahwa dia akan menceraikan Han Ji Eun. Dia memberikan rumahnya kepada Han Ji Eun dan kemudian kabur menyepi ke vihara di gunung yang sangat terpencil. Ketenarannya memudar, karena dia lama tidak bermain film. Yu Min Hyuk masih berusaha untuk memenangkan hati Han Ji Eun, tapi hati Ji Eun sudah terpaut pada Li Young Jae.

Sementara itu skenario yang ditulis Han Ji Eun (berkat bimbingan Yu Min Hyuk) hampir selesai. Han Ji Eun ingin yang main di filmnya nanti adalah Li Young Jae, meski keberatan Min Hyuk akhirnya mengatakan pada produser Yong Jae untuk mencari Li Young Jae agar mau main di filmnya yg akan dibuatnya. Young Jae baru mau turun gunung setelah dibujuk oleh Shin Dong Wuk yang mengatakan bahwa Han Ji Eun sering sakit-sakitan dan sekarang sudah di campakkan oleh Yu Min Hyuk. Li Young Jae berusaha keras untuk melamar Han Ji Eun dengan berbagai cara atas petunjuk Hee Jin dan Shin Dong Wuk dengan imbalan dia akan berinvestasi di toko kaset yang mereka dirikan. Dan merekapun berbaikan kembali. Hidup seperti selayaknya pasangan suami istri yang saling mencintai. Li Young Jae kembali terkenal setelah main film yang skenarionya dibuat oleh Han Ji Eun. Mereka hidup bahagia.

Kyu...kyu...kyu....sinopsisnya ga seseru cerita aslinya hahahha.....kalo nonton lebih asyik, aku nonton sudah lebih dari 3 kali tapi masih saja tertawa dan menangis seperti orang gila.......bener-bener salut sama penulis skenario film ini, jempolan abiss.....pokoke semua pihak yang telah mendukung film ini Gamsha Hamnida.........(waks....salah opo bener kie boso koreane....???)

No comments: