Thursday, May 07, 2009

Rangkuman kegiatan selama off posting dimari...:D

Wah.....udah lumayan lama ya gak posting di blog. Sibuk dengan keasyikan yang laen, hehehe....baru ikutan bikin Facebook. http://www.facebook.com/profile.php?id=1509944266&ref=profile trus sekarang juga punya toko online yang jualan sprei sama bed cover http://www.bedcoverspreimurah.com monggo diliat-liat, barangnya bagus-bagus dan murah.

Akhir-akhir ini juga banyak kejadian di negeri ini yang jadi Headline hampir semua berita. Ada kasus Drama Manohara Odelia Pinot, ada kasus pembunuhan yang melibatkan ketua KPK Antasari Azhar, weleh...pokoknya negeri ini sedang sibuk, hehehe....urusan pemilu kemaren aja banyak ga beresnya ditambah urusan-urusan yang laennya, makin ruwet aja nih negeri Indonesia tercinta.

Untuk urusan pemilu, ga banyak komen soale ga tertarik ikut hingar bingar politik. Mungkin ada sedikit yang perlu di tanggapi adalah banyaknya kasus caleg stress karena gagal jadi wakil rakyat..........fffiiuuhh......miris ngeliatnya. Bahkan ada yang sampai bunuh diri segala. Kasihan banget ya, ga siap menerima kenyataan/kekalahan memilih mengakhiri hidup ini atau menjadi gila, hilang kewarasan hanya karena kalah dalam pertandingan. Mental sebagian penduduk bangsa ini ternyata belum cukup kuat. Om-ku juga ikut berlaga jadi caleg, nggak jadi juga, untungnya beliau tidak ikutan stress seperti caleg-caleg lainnya. Kecewa mungkin, tapi kelihatannya beliau bisa menerima kekalahan dengan ikhlas........:)

Untuk kasus Drama si Manohara yang katanya di culik oleh suaminya sendiri dan sekarang di kurung dalam sangkar kerajaan Kelantan, Malaysia. Terus terang saja aku kurang bisa bersimpati sama si Ibu (deasy kah sapa namanya). Jauh sebelum kasus ini mencuat, aku sudah tahu tentang si Manohara, Dewi dan Deasy ini (nggak kenal loh....) cuma sering baca di trit Socialite sama di JSB (blognya para socialite jakarta). Dari sejak dia pacaran sama Ardhie Bakrie, bahwa dia dikatakan sebagai seorang socialite yg kaya raya yang punya rumah di Perancis, udah biasa bawa-bawa Tas Hermes sejak sekolah TK, gaya hidupnya yang wah dan jet set. Liat poto-potonya dia semasa jadi pacarnya Ardhie. Sampe dia menikah dengan pangeran Kelantan, sampe dia kemudian lari dari Malaysia kembali ke Indonesia, and sempet denger bisik-bisik juga kalo dia sempet pacaran sama pembalab muda Ryan Haryanto, selama dalam pelariannya dari Malaysia itu. (Again.....gw cuma tahu dari baca-baca kabar yang beredar di JSB sama trit socialite deep loh....)

Setelah muncul kasus drama yang dibikin sama Ibunya Mano ini kok aku malah jadi heran ya, ceritanya kok jadi dilebih-lebihkan, memprovokasi sentimen anti malaysia, hanya karena sebuah isu yang belum tentu kebenarannya. Oke Malaysia mungkin banyak berbuat hal tidak menyenangkan pada Bangsa Indonesia. Bahkan ketika kasus perbatasan Ambalat, gw sempet was-was akan terjadi perang antara Indonesia-Malaysia, secara waktu itu, pesawat-pesawat tempur Indonesia sudah di siagakan di Balikpapan (Ambalat khan di ujung utara Kaltim). Nggak kebayang ya kalo beneran perang, pan gw boleh di bilang deket dengan area perang.....what should I do then...??? Takut terus terang aja. Jiwa nasionalisme tertantang, tapi gw juga masih punya anak kecil. Weh...kok malah ngomongin perang......??? hehehe

Menurut gw sich, kasus Manohara itu sebenernya hanya kasus antara dua keluarga saja, nggak harus jadi isu nasional, sampe harus melibatkan sentimen-sentimen nasionalisme segala. Banyak yang ganjil nih. Bu Deasy ini setahu gw sebelum kasus ini mencuat kemana-mana pake baju yang buka-bukaan loh, begitu pula si Mano dan kakaknya. Mereka demennya maen ke diskotik. Hura-hura deh pokoknya. Kenapa ketika tiba-tiba muncul di infotainment berubah jadi sok alim, berkerudung segala (Yakin itu sebelumnya pasti mborong kerudung ato aneka jilbab dolo sebelum memutuskan mengontak infotainment buat koar-koar) supaya orang-orang jatuh simpati kepada seorang ibu yang menderita karena anaknya teraniaya. Orang Indonesia ini khan banyak yang mudah di provokasi, dengan sedikit mengusik toleransi beragama, bahwa seorang wanita muslim sedang teraniaya, pastilah banyak yang akan rela berjuang mati-matian membela wanita ini karena sebagian besar penduduk Indonesia ini Muslim (khan banyak orang yang terjebak dalam fanatisme sempit). Bu Deasy ini seperti mencoba menggores luka lama bangsa ini dan menyiramkan garam di atasnya. Hubungan Indonesia-Malaysia khan memang banyak kerikil tajemnya sejak dulu kala. Tapi pantaskah kita berkorban dan berperang hanya untuk memenuhi ambisi pribadi dari Bu Deasy ini? Yang paling-paling urusannya ga jauh dari harta semata?

Secara kasat mata Mano terlihat baik-baik saja, meskipun tak ada yang tahu persis juga seperti apa perasaan hatinya yang terdalam. Barangkali dia sedih mungkin benar, karena dia masih begitu muda (umurnya aja baru 17th) jaman segitu mah gw masih seneng-senengnya sekolah (SMA kelas II kalo gw) sama sekali lon mikir tentang pernikahan, masih suka naksir-naksir cowok, hati lon tertata, gw bahkan lon ngerti tujuan hidup gw apaan.........???? Lha ini udah dipaksa menikah, dipaksa menghadapi sebegitu ruwetnya kehidupan dalam pernikahan.....memang kasian banget nih cewek. Gw kesian emang sama si Mano, tapi gw eneg liat ibunya wara-wiri di tipi, dari berita sama infotainment kok mbahasnya dia semua, dia cuma ngomong doang ndak ambil tindakan.

Kalo dia bener-bener mengkhawatirkan anaknya lha mbok ya, usaha dong usaha jangan cuma ngoceh doang. Orang ga akan dapet makan kalo dia cuma ngomong minta makan, harus usaha, harus masak dulu kah...., beli diwarung kah....minta sama orang kah....tapi khan tetep harus usaha. Bu Deasy....., sono gih berangkat ke Malaysia, ngalah dikit nape demi untuk ketemu anak. Ndak usah terlalu menuntut untuk di hormati orang ketika sampeyan sendiri nggak ngajeni diri sendiri. Dah bosen liat sampeyan wira-wiri di TV cuma ngerampus doang, kebohongan sampeyan, acting sampeyan itu terlalu menyebalkan buat jadi tontonan. Dan ga usah sok alim lah.....tampillah seperti biasanya anda ketika bergaul di kalangan elite, gak perlu sok-sok sederhana. Kalo ndak mampu juga ndak usah ngimpi terlalu tinggi. Ealah...kok jadi ngomong panjang lebar tentang drama ga jelas ini.......??? :D

Untuk Kasus Antasari Azhar, hmm....ga tahu ya mo ngomong apa. Tapi kok ya terlalu lebay kalo cuma gara2 seorang cewek sampe bunuh-bunuhan? Sebegitu dahsyatnya kah kemampuan tuh cewek dalam menservis bapak-bapak itu, sampe mereka rela meledakkan pistol bang...bang...bang.....matilah kau.........!!!! Apa cuma gara-gara urusan apem Sang Ketua KPK sampe harus mengotori tangannya untuk membunuh seseorang..........???? Ga ngerti deh.....apakah ini murni kasus kriminal biasa ataukah sebuah konspirasi dari pihak-pihak yang merasa terancam dengan KPK akhir-akhir ini.............???

Kalo kasus drama manohara ini tergolong drama tragic komedi, maka kasus Antasari Azhar ini kekna masuk dalam genre action detective, mustinya panggil Conan, atawa John Doe........:D

No comments: