Tuesday, October 21, 2008

Zazaku Got An Accident

Tadi malem aku pergi ke dokter gigi, karena gigiku ngilu dan sepertinya kok goyang serasa mau tanggal. Baru nyampe dan aku lon sempet parkir motor, aku turun dari motor dengan mesin motor yang masih menyala dan aku belum sempet menurunkan Zaza yang berdiri di depan setang, tiba2 dia pegang gas dan karena motorku matic (spin) motorku pun langsung terbang menabrak mobil dan beberapa motor yang ada di parkiran, aku sekuat tenaga menarik motor itu tapi apa dayaku tarikan gasnya terlalu kencang, sekejap aku blank, aku cuma kepikiran satu bagaimana Zaza akan jatuh dari motor, aku sudah pening membayangkan dia bakalan masuk rumah sakit. Alhamdulillah dia baik2 saja bahkan tidak ada lecet sedikitpun, untungnya dia jatuh dari motor dalam keadaan berdiri. Tukang parkir yang berusaha sekuat tenaga menarik motor terjatuh dan kakinya terluka. Aku shock dan ga bisa ngomong2 apa2, kulihat Zaza juga shock dan dia jadi diem banget sepanjang kita menunggu diruang tunggu dokter.

Masalah tidak berhenti disitu, mobil sang dokter tergores karena tertabrak motorku dan beberapa motor di parkiran ambruk beruntun. Kebanyakan orang sich memaklumi kejadian itu yang jelas2 accident. Tapi ada seorang ibu2 yang nyinyir banget, motornya kesenggol dan dia ngamuk2 karena motornya lecet. Orang itu pun ngomel ga keruan di ruang tunggu. Sampe tak deketin, aku minta maaf baik2, dan menanyakan kepadanya "apanya yang rusak bu, biar nanti saya ganti...." Dia sama sekali tidak menanggapi dan terus marah2, sampe dia di peringatkan oleh asisten dokternya supaya diam karena dia mengganggu pasien yang sedang menunggu. Sudah kutawarkan baik2 untuk mengganti bukannya diam masih saja mengomel. Ya udah akhirnya kutinggalkan orang itu dan tak biarkan saja dia mengomel tak berkesudahan. Kemudian asisten dokter yang mobilnya tergores menghampiriku dan mengatakan tidak perlu mengganti, katanya tidak apa-apa, thank God, aku ga ngebayangin kalo harus ganti tuh mobil mungkin bisa jutaan.....????

Zaza cuma diem di pelukanku, tidak seperti biasa dia lari kesana-kemari, mungkin dia masih ketakutan. Kutanyakan apa ada yang sakit dia menggeleng. Dan kuperiksa memang tidak ada yang lecet ato memar, aku sedikit tenang, tapi kepalaku agak cenut2 denger tuh ibu2 stress ngomel ga brenti2 mana di mau dikasih ganti juga pake acara malu2. Beuh.........!!!

Akhirnya giliranku tiba, diperiksa sebentar, diketuk-ketuknya gigiku dan digoyang2, katanya ga pa-pa mungkin karena tambalan jadi agak sensitif. Cuma dianjurkan untuk pake odol khusus gigi sensitif dan ga boleh makan makanan yang terlalu ekstrem, sama diberi obat standard, Amoxilin dan Ponstan. Pas keluar dari ruangan, tuh ibu2 yang ngomel dipanggil. Pas papasan dia ngomong minta ganti, kubilang aja, ya udah ibu kita selesaikan sekarang aja, saya ganti disini sekalian deh....., dia pake ngeles2 pula katanya giginya lagi sakit, cuma asisten dokternya kesel juga kali dengerin dia ngomel mulu dari dalem, dan didorongnya dia dan dipaksa untuk menyelesaikan masalah dulu sebelum masuk ke ruangan dokter, dan dia memanggil pasien berikutnya. Si ibu itu mulai meracau, yang katanya aku tuh selalu hati2 bawa motor, dan motor itu kubawa kerja. ya elah.......motorku juga tak bawa kerja, tapi kalo jatoh ya emang lecet emang aku sengaja gitu nabrak dia, lagipula yang nabrak khan anak kecil yang tidak sengaja memegang gas, seharusnya dia lebih concern ke anakku terluka apa tidak. Akhirnya setelah sempet ngeyel beberapa saat dan didesak terus dia minta ganti untuk penutup nomernya yang mleker (bahasa indonesianya apa ya pokoke, mau pecah tapi ga pecah gitu loh....) yang rusak cuma depan doang, tapi dia minta diganti dua, ya udah daripada banyak cingcong, satunya harganya cuma 20rb khan tak gantilah 40rb. Beuh..........demi uang 40rb sampe segitunya dweh............ga malu apa sama orang ya........???

Kalo aku yang ada diposisi dia aku ga bakalan minta ganti deh, masih untung anak orang selamat. Perkara motor lecet, ah cuma motor ini seberapa harganya dibanding nyawa manusia ya......??? Hmmm.....tak habis pikir, mungkin dia emang orang susah sich makanya jadi segitu ngototnya...........(aku cuma bisa geleng2 kepala......, dan kulihat hampir semua pasien di ruang tunggu mendukungku dan lebih concern pada kondisi anakku yang masih shock, tak seorangpun merasa perlu untuk membenarkan kerisauannya atas motornya yang lecet ).

No comments: