Friday, October 17, 2008

Anakku Sayang..............


Tadi malem aku empet jengkel dan marah, rasanya capee.......banget ngadepin tingkah laku Zaza yang cenderung destruktif. Gimana enggak coba, baru hari minggu kemaren tak belikan sepeda, cuma tahan 2 hari doang, ban depannya udah rusak.......lepas.....gara-gara dibanting sama dia. Beuh......!!!! Gemez......jengkel.....hampir semua mainan dan barang yang kubelikan untuk dia cuma bisa bertahan dalam hitungan jam. Kenapa sich dengan anakku ini.........??? Apakah dia termasuk anak yang hyperaktif? Kalo kata Bu Bidan mah enggak......, dia anak yang normal, cuma emang kelebihan energy doang.

Cape hati rasanya membelikan sesuatu untuk dia. Ngerasa seperti jerih payahku selama ini bekerja cuma karena kepengen nyenengin dia dengan belikan dia maenan kesukaannya sungguh sesuatu yang percuma, karena dia sama sekali ga bisa merawat barang-barangnya. Katanya anak yg kelebihan energi seperti ini jika diikutkan les-les atau kegiatan dimana bisa menyalurkan energinya yang berlebihan bisa sedikit berubah, tapi dia masih terlalu kecil untuk dimasukkan dalam kegiatan2 seperti itu. Pengennya sich masukin dia ke sekolah, tapi udah telat khan sekarang, jadi niatku baru tahun ajaran depan dia mau tak masukin TK sekalian aku ada waktu untuk nyari babysitter buat nganterin dia ke sekolah.

Apakah dia kurang kasih sayang dari kami sebagai orangtuanya? mungkin saja iya, karena dia ditinggal kami bekerja selama seharian penuh. Dan kami hanya bertemu dimalam hari saja. Apakah karena itu dia bersikap nakal, sekedar mencari perhatian dari kedua orangtuanya?

Aku sangat menyayanginya, aku bekerja mati-matian juga untuk dia. Gimana membuatnya bisa mengerti biar dia tidak bersikap nakal lagi yach.........??? aku bener2 sudah kehabisan ide. Aku hadapin dia dengan cara lembut dia ngelunjak, selalu saja mengulangi kesalahan yang sama. Aku hadapi dengan sikap keras, diapun membantah dan melawan...............deuh..........pusingnya aku ngadepin anak satu ini.

Moga2 kelak adeknya lahir cewek deh........., aku nggak sanggup ngurusin anak laki2 satu lagi dirumah, bisa kena stroke aku sangking keselnya..............

Anakku sayang...........jadi anak yang baik ya nak........., jangan nakal, jangan bikin mama marah.

No comments: