Monday, January 12, 2009

Jalan-jalan Sore

Hari minggu kemarin si zaza ribut mulu minta diajak jalan2, hu....hu...padahal aku lagi ga punya duit, beuh...................! Jalan2 khan paling enggak perlu duit buat jajan.............., apalagi kalo jalan-jalannya ke Mall.

Akhirnya daripada dia merengek terus minta jalan, akhirnya tak ajaklah dia ke taman di Perumahan Balikpapan Baru yang deket kolam renang. Taman yg udah agak rusak tak terawat, tapi sedikit masih ada mainan seperti seluncuran, Bandulan dan jungkat-jungkit. Sebenernya taman tersebut jika di rawat dengan baik akan bagus. Pohon2 yang tumbuh rindang membuat taman tersebut nyaman untuk sekedar menghabiskan waktu sore2 sambil menghirup udara segar. Namun apa daya, sepertinya tak ada seorangpun yang peduli. Pengunjung banyak yang sembarangan membuang sampah (aku enggak loh...........selalu cinta kebersihan, tak suka buang sampah sembarangan) sementara tak seorangpun petugas penjaga atau tukang bersih2 ada disitu. Padahal itu taman di komplek perumahan Elite loh..............???? Siapa yang harus bertanggungjawab yach..........Pemkot, atau Developer...........????

Ini beberapa foto yg kuambil di taman tak terawat tersebut.




Nah........sebenernya tamannnya lumayan indah khan..............??? Sejuk pula....tapi tidak terawat. Padahal nih.........jika taman tersebut di rawat dengan baik, niscaya pengunjungnya akan banyak loh......aku rela kok misalkan dipungut uang masuk kesitu barang beberapa ribu rupiah, sekedar untuk membayar tukang sapu agar lingkungan taman tetap bersih misalnya........hayo.......siapa nih yang bertanggung-jawab mengelola taman ini..........??? Mohon agar ruang terbuka hijau ini dirawat agar tetap Indah dan nyaman untuk tempat bermain keluarga.

2 comments:

etikush said...

Padahal itu taman di komplek perumahan Elite loh..............???? Siapa yang harus bertanggungjawab yach..........Pemkot, atau Developer...........????

Ya....
yang buang sampah-lah yang harus tanggung jawab...

Anita said...

Masalahnya ditempat itu tak ada satu tempat sampahpun, jadi orang makin sembarangan membuang sampah. Seandainya disitu ada tempat sampah mungkin orang yang maen kesitu akan sedikit sadar, or.....kalo sesekali aku maen kesitu, bisa sedikit mengingatkan para pembuang sampah untuk membuang sampah ditempatnya....???? Kalo ga ada tempat sampahnya aku mengingatkan ampe berbusa pun orang ga mungkin denger. Lagian aku bukan warga perumahan situ juga, kalopun mau lebih aktif sepertinya kurang etis ya.....??

Thanks aniway for your comment.