Wednesday, October 15, 2008

My Son


This is Zaza, my 3,5 years old boy. Nama lengkapnya mayan panjang, Muhammad Najmi Zahran Putra Abdans. he...he...kalo kereta ampe lima gerbong yak? Tadinya ga pake muhammad, cuma begitu lahir neneknya (ibuku) minta dikasih nama Muhammad, ya udah karena aku dah nyiapin nama jauh2 hari akhirnya ditambahkan saja, lagipula nama Muhammad bagus.

Zaza lahir di balikpapan pada hari Minggu tanggal 1 Mei 2005, di rumah seorang Bidan bernama Ibu Farisiah Aspar, dia lahir bersamaan dengan kumandang adzan Ashar. Rumah Bu Bidan tempatku melahirkan Zaza sekarang sudah di gusur karena terkena longsor dan dibuat bendungan, jadi yang tinggal cuma bekasnya doang sudah rata dengan tanah. Ari-ari Zaza kukubur di depan rumah kontrakanku yang di Jl. Telagasari IV No. 45 RT 31 Balikpapan.

Waktu hamil Zaza aku bekerja terlalu keras dan mungkin makanan dan asupan gizi yang masuk tidaklah seimbang dengan aktifitasku sehingga Zaza lahir dengan berat sedikit dibawah normal hanya 2.5 kg dengan panjang 49 cm. Zaza lahir dalam kondisi ekonomi keluarga baruku yang masih morat-marit, tapi syukur Alhamdulillah dia tumbuh menjadi anak yang sehat dan jarang sakit meskipun kami hidup pas-pasan. Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk putra kami tercinta. Sekarang Zaza sudah berusia 3,5 th. Menjadi anak yang superaktif (aku pernah konsul ke bu bidan jangan2 Zaza ini hyperaktif karena sama sekali ga bisa diem, tapi kata bu bidan enggak kok Zaza normal2 saja cuma mungkin kelebihan energy, he....he....(kalo kata ibuku sich nurun mamanya secara aku dulu waktu kecil juga nakalnya bukan main, aku sendiri ga inget waktu kecil kaya apa......? ha...ha....ngeles dikit..........

Tahun depan aku berencana pulang ke Jawa sekalian untuk mencari orang buat momong Zaza sekaligus buat bantu2 ngerjain kerjaan rumah yang sering terbengkalai karena kutinggal kerja. Tugas utamanya sich hanya untuk menjaga Zaza sekaligus untuk mengantar Zaza ke sekolah, karena tahun depan Zaza sudah harus masuk TK. Tapi sampe sekarang belum nemu calon baby sitter-nya Zaza ini.........siapa ya yang mau.....???? Yang jelas orangnya harus super suabar......Zaza anaknya aktif banget jadi sedikit menguras tenaga, dan makan ati. Kalo orangnya ga sabar aku ga bisa terima soale takut ntar Zazanya diapa-apain saking keselnya. Aku aja yang ibunya kadang suka habis sabar sama dia, gimana kalo orang lain....???

Owh Zazaku sayang...........jangan nakal ya nak, mama kerja buat Zaza juga, biar Zaza bisa beli maenan biar Zaza bisa sekolah di sekolah yang baik, dan mendapatkan fasilitas yang memadai supaya Zaza menjadi anak yang pintar dan Sholeh.

No comments: