Thursday, February 26, 2009

Balik dari Mudik

Dah mayan lama ya ga update postingan...............

Baru balik dari mudik nih, masuk kerja sejak senin kemarin langsung banyak urusan dan pekerjaan yang menumpuk setelah ditinggal mudik. Jadi ga sempet nulis2 deh.

Dapet oleh2 selain jajanan dan beberapa oleh2 lainnya, seperti flu berat ketularan mami, aku juga bawa oleh-oleh bibiku yang sekarang ikut aku buat jagain Zaza selama tak tinggal kerja. Syukurlah......zaza keliatannya baik-baik aja ditinggal sama Lek Ti (aku biasa panggil begitu karena dia emang adik kandung ibuku) sebenernya ga enak juga minta dia untuk bantu2 dirumah, tapi ya gimana waktu kemarin nyari pembantu susahnya bukan main, ditawarin kemana-mana ga ada yang mau, akhirnya terpaksalah nodong Lek Ti ini, pertimbanganku suaminya sekarang kerja di Sumatra, anaknya juga udah besar2, yg satu dah lulus SMA, dan yg kecil udah kelas 1 SMA, jadi kalo meninggalkan keluarga untuk bekerja di luar daerah sepertinya tidak akan terlalu merepotkan. Akhirnya dengan iming2 HP dan gaji yg sebenernya ga banyak2 amat (yg penting masih standar) akhirnya dia mau membantuku jagain Zaza. Aku ga minta dia jadi pembantuku kok, tugasnya cuma jagain zaza sama bantu2 bersihin rumah aja karena kalo tak tinggal kerja 5 hari dalam seminggu, aku cuma sempet bersih2 tiap weekend doang. Kalo urusan Masak tetep aku yang masak, mungkin karena ga enak dia pasti ikutan ngebantu juga meski cuma motong2, he...he.....

Beberapa hari ini, setiap pulang kerja biasanya rumah berantakan, sekarang jadi bersih........baju2 juga udah bersih dan disetrika, padahal udah tak bilangin ga perlu nyuci dan nyetrika tiap hari wong baju kotornya dikit aja, katanya udah kebiasaan nyuci tiap hari ya udahlah terserah dia aja. Zaza juga keliatannya ga rewel, padahal waktu masih di jawa di ga mau di deketin sama Lek Ti, waktu dibilangin ntar Mbah Ti ikut kerumah Zaza ya? dia bilang ga boleh. Tapi setelah disini keliatannya dia sayang sama Mbah-nya......syukurlah.

Hari ini rencana aku mau ke Samarinda untuk ngurusin dokumen perijinannya si Boss. Rencana ke Depnaker-nya besok pagi dan siangnya pulang ke Balikpapan. Masih agak ragu, mau naik motor apa naik bis aja ya? Aku lon terbiasa naek motor jarak jauh.........kuat ga ya nyetir ampe Samarinda? Selama ini kalo naek motor cuma di sekitaran Balikpapan aja, lon pernah naek motor untuk jarak yang lumayan jauh. Kalo naek bis ini ribetnya kalo suruh ganti angkot berkali-kali aja sich........ntar di samarinda juga musti minjem motor lagi buat pergi ke Depnakernya.

Sepertinya Bismillah aku naek motor aja deh.............nggak perlu ngebut, jalannya santai aja dan kalo capek ya istirahat dulu aja...........


No comments: