Tuesday, October 14, 2008

Introduction

Selamat siang menjelang sore......!!

Hi....! i'm new here but this is not my first blog anyway. Untuk perkenalan, let me introduce myself then. Namaku cukup simple Anita Susana. Selama ini aku selalu berpikir bahwa namaku tidak ada yang menyamai (he...he...pede amat? kalo Anita emang pasaran banget cuma the combination of Anita Susana kekna lon pernah ketemu) Tapi ternyata anggapan itu salah....waktu iseng2 searching namaku di FS ternyata ada 4 Anita susana.......hu....hu.....pasaran deh.........! Apalagi waktu googling, beuh....buanyak buanget!

Usiaku sekarang 28 menjelang 29 sich, dah tua ya....? he...he...tapi aku selalu merasa masih muda. Aku dah married 4 tahun lebih (21 Mei 2004) punya satu anak cowok (cakep tapi aktifnya bukan main and cenderung destruktif.......hmmm...bener2 menguras energy nih anak satu) Cuman ibuku selalu bilang "Wong dulu waktu kecil kamu juga nakalnya minta ampun, makanya jangan heran kalo anakmu juga nakal, kamu aja perempuan nakal apalagi anakmu yang laki-laki...!" Ya udah mungkin dah bawaan gen kalo anakku jadi superaktif, soale emaknya juga begono (padahal bapaknya kalem loh....., apa justru itu sifat liarnya malah muncul di anaknya?) ha...ha...ha.....

Aku lahir di sebuah desa kecil di sepanjang Jalur Pantura, tepatnya di sebuah desa bernama Kemiri (now Kemiri Barat, setelah ada pemekaran wilayah kemiri dibagi menjadi dua, Kemiri Barat dan Kemiri Timur) di tengah hutan Jati, daerahnya perbukitan dan dekat dengan pantai utara Jawa, kalo dari pantai kira2 6 km jaraknya. Kecamatannya Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dulu aku kalo ditanya suka ngaku orang Pekalongan, secara ribet banget njelasin Batang karena hampir tidak ada yang kenal, kalo pekalongan khan gampang nama yang terkenal tinggal ngasih arahan dikit dari Pekalongan ke timur dikit, he....he....he....btw Batang juga kabupaten hasil pemekaran dari Pekalongan so.....ga bener2 salah waktu ngaku jadi orang Pekalongan he...he....

Aku menghabiskan masa kecilku di Kemiri (waktu SD) kemudian beranjak sedikit ke Subah (SMP) dan kemudian ke Batang (SMA) and then kuliah di Semarang........bener2 berurutan yach.....dan setelah lulus baru deh mengembara dari kota ke kota. Pertama lulus aku sempet di Solo selama beberapa bulan niatnya nyari kerja disono biar bisa barengan ma pacar (suami sekarang), tapi ga nemu kerjaan disono, akhirnya aku ikut Om-ku di Jakarta dan kerja di Jakarta selama 2 tahunan, setelah itu tahun 2004 aku married dengan suamiku (namanya Abdullah Syafii) after married, aku masih tetep kerja di Jakarta dan suamiku tetep kerja di Solo. waktu itu emang masih mikir2 untuk nyari jalan tengahnya.

Akhirnya tanteku ga tahan liat aku dah married tapi masih tinggal berjauhan, tante nawarin aku buat mengelola bisnisnya di Balikpapan (Kalimantan Timur). Hmmm.......aku sempet berusaha menolak tawaran ini, cuma karena omongan tante yang bikin aku tidak enak hati, akhirnya aku membujuk suamiku untuk melepaskan pekerjaannya di Solo dan mengadu nasib ke Balikpapan. Terus terang, saat itu yang maen masih jiwa petualanganku. Aku kepengen nyobain hal baru.

So....setelah beberapa bulan tinggal berjauhan dengan suami, akhirnya suami meninggalkan pekerjaannya di Solo dan kami sepakat untuk mengadu nasib bersama di Balikpapan, meskipun dilepas dengan berat hati oleh ibu mertuaku (Aku yakin beliau tidak rela anaknya di gondol mantunya dibawa ke Kalimantan) secara beliau belum puas kekna ngerawat suamiku karena suamiku baru 3 tahun aja tinggal dengan Bapak-Ibu mertuaku. Sejak bayi dia dirawat Neneknya yang tinggal di kota lain.

Dan begitulah singkatnya kenapa aku sampai terdampar di kota Balikpapan (di pulau Kalimantan) yang dalam mimpipun aku tak pernah membayangkan akan tinggal disini. Dulu paling banter impianku cuma menghabiskan hidup di Semarang, Solo or Jakarta. Akhirnya nasib membawaku ke Balikpapan...........

Besok disambung lagi ya...capek nulisnya

See ya...

No comments: